Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Rencana perdamaian yang dikeluarkan PBB atas perang di Yaman ditolak mentah-mentah oleh kelompok Syiah Yaman dan sekutu mereka. Mereka bahkan menuding rencana itu tidak memiliki inisiatif apapun untuk membentuk pemerintah persatuan di Yaman yang saat ini dilanda perang.
“Apa yang disampaikan oleh utusan PBB tidak lebih dari sekedar ide untuk solusi dalam aspek keamanan,” ujar sebuah pernyataan delegasi yang mewakili syiah Houthi dan sekutunya dalam pembicaraan damai yang sedang berlangsung di Kuwait Ahad kemarin (31/7) dikutip islampos.com.
Syiah Houthi sebelumnya mengatakan terkejut atas usul perdamaian yang telah dikeluarkan PBB. Menurut pandangan mereka, PBB telah mengubah rancangan persyaratan perjanjian sebelumnya yang dibuat di Kuwait.
Dalam pernyataan hari Ahad kemarin, Syiah Houthi dan sekutu mereka di Kongres Umu Rakyat juga menyatakan rencana perdamaian pertama harus menempa kesepakatan pada otoritas eksekutif konsensus baru, termasuk presiden dan pemerintah baru.

Meski menolak rencana perdamaian PBB, Syiah Houthi tetap menyambut usulan utusan khusus PBB Ismail Ould Cheikh Ahmed untuk memperpanjang pembicaraan selama seminggu kedepan. [islamaktual/islampos]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top