Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ribuan fans Celtic FC melambaikan bendera Palestina sebelum pertandingan antara klubnya melawan klub Israel Hapoel Beer Sheva. Ini merupakan bentuk dukungan fans Celtic FC terhadap kemerdekaan Palestina dari jajahan Yahudi Israel, seperti dikutip islampos.com, Kamis (18/8) kemarin.
Meskipun mengetahui risiko bahwa tindakannya akan berujung sanksi UEFA, ataupun ditangkap pihak keamanan, para fans Celtic dengan tegas menyuarakan dukungannya terhadap Palestina dengan mengibarkan bendera Negara itu.
Tuan rumah klub yang dulu bernama Glasgow Celtic ini menjamu juara Israel pada leg pertama play-off Liga Champions, sementara itu ribuan fans mereka bergerak di media sosial untuk mengumpulkan dukungan terhadap Palestina dengan membawa bendera Negara itu. Mereka memprotes konflik Israel-Palestina yang tak kunjung berakhir. Sebagian besar masyarakat mendukung sikap fans Celtic ini, meski ada beberapa orang yang mengeluarkan pendapat negatif.
Salah seorang suporter Celtic, Martin Milligan seperti dikutip glasgowlive.co.uk menyatakan bahwa dukungan pada Palestina ini merupakan bentuk dukungan agar Palestina juga mendapat hak yang sama seperti Yahudi Israel di bidang olahraga sepakbola.

Diakhir pertandingan, Glasgow Celtic mengalahkan tim Israel itu dengan skor 5-2 . [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top