Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Berbanding terbalik dengan kasus Burkini Muslimah di Perancis, kini polisi wanita Muslim di Skotlandia sedang berbahagia. Ini karena para polwan Muslimah bisa dengan bebas mengenakan hijab ketika sedang betugas.
Dikutip dari republika.co.id, Rabu (24/8) kemarin, hijab telah menjadi bagian opsional dari seragam polisi Skotlandia. Hal ini dimaksudkan agar perempuan Muslim terdorong untuk bergabung dengan layanan tersebut.
Meskipun sebelumnya polisi Muslimah ini juga sudah bisa berhijab, sifatnya masih harus melalui persetujuan. Kini hijab secara resmi telah menjadi bagian dari seragam angkatan.
Pengumuman peresmian ini disambut baik oleh Asosiasi Polisi Muslim Skotlandia (SPMA). SPMA adalah sebuah organisasi yang dibentuk pada tahun 2010 untuk membangun hubungan lebih dekat dengan komunitas Muslim.
Kepala Polisi Phil Gormley mengaku senang untuk membuat pengumuman ini dan menyambut dukungan dari komunitas Muslim, masyarakat luas, serta staf dan petugas kepolisian.
"Seperti banyak pengusaha lain, terutama di sektor publik, kami memastikan layanan kami adalah wakil dari masyarakat yang kami layani," kata Gormley.
Gormley berharap peresmian seragam ini dapat berkontribusi bagi para petugas lainnya tentang menghargai keragaman serta meningkatkan pengalaman dan kualitas hidup petugas.
Sementara itu, Ketua SPMA Fahad Bashir menilai peresmian ini sebagai langkah positif. "Saya senang bahwa Polisi Skotlandia mengambil langkah-langkah produktif dalam rangka untuk memastikan bahwa organisasi kami dipandang inklusif dan mewakili beragam komunitas yang kami layani di Skotlandia," kata Bashir.

Bashir meyakini ini akan mendorong lebih banyak perempuan dari latar belakang etnis Muslim dan minoritas untuk bergabung menjadi Polisi Skotlandia. [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top