Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Terkait adanya Nabi palsu di daerah Karawang yang menjual tiket sorga sebesar 2 juta rupiah, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, masyarakat pasti sudah paham bahwa yang dilakukan oleh Muhjib tidak sesuai nalar sehat orang beragama. "Jadi saya yakin masyarakat tidak akan terpengaruh," katanya, Jumat, (5/8) kemarin dikutip republika.co.id.
Pemerintah, ujar Dahnil, tidak perlu terlalu reaktif terkait pengakuan-pengakuan seperti itu. Sebab hanya akan mempopulerkan orang-orang konyol yang mengaku nabi.
"Namun bila yang bersangkutan melakukan penipuan seharusnya perlu dilaporkan secara pidana dan dihukum. Sebab penipuannya merugikan," kata Dahnil. Janji mengantar ke surga dengan membayar Rp 2 juta itu merupakan penipuan. "Jadi pelakunya bisa dipidanakan saja," ujarnya.

Seperti diketahui  Abdul Mujim, pendiri aliran kepercayaan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama, mengaku sebagai nabi dan menawarkan tiket masuk surga senilai Rp. 2 juta. Akibat perbuatannya ini, memantik kemarahan warga Desa Medalsari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan membakar rumah milik Abdul Mujim. Saat ini Abdul Muhjib telah diamankan petugas. [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top