Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Meskipun mendapat penolakan dari beberapa pihak, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan wacana sekolah sehari penuh (full day school) tetap berjalan.
"Full day (sehari penuh), jalan. Teknisnya belum, tetapi Insya Allah jalan. Itu berkaitan dengan pendidikan karakter tingkat SD dan SMP," ujar Mendikbud usai berkunjung ke SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/8) kemarin.
Menurut Muhadjir, penerapan sekolah sehari penuh akan terus dikaji dan disiapkan teknis pelaksanaannya. Penerapan itu mempertimbangkan pendidikan karakter. Meskipun di lingkungan keluarga juga diberikan pendidikan karakter.
"Di keluarga iya (ada pendidikan karakter). Akan tetapi kan gak ada jeleknya sekolah ikut menanggung," kata Menteri seperti dikutip republika.co.id.
Wacana sekolah sehari ini menimbulkan polemik. Beberapa pihak yang menentang mengingatkan mengenai sarana dan prasarana sekolah yang belum memenuhi standar serta sejumlah alasan lainnya.
Dalam kunjungannya tersebut Mendikbud juga meresmikan peluncuran mobil tenaga hybrid yang didesain menyerupai mobil balap formula karya siswa SMK Muhammadiyah Imogiri. Muhadjir juga mencoba menyalakan mesin mobil.

Kepala SMK Muhammdiyah Imogiri Bantul, Nur Wahyuntoro mengatakan mobil hybrid dengan menggunakan tenaga listrik dan bahan bakar premium serta dilengkapi dengan panel surya tersebut merupakan karya praktik siswa di sekolah. [islamaktua/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top