Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kehidupan pendidikan Islami di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ternyata mendapat perhatian perguruan tinggi asing. University of Saint Anthony (USANT) Filipina mengirimkan 11 mahasiswa program S2 dan S3 untuk belajar tentang iklim pendidikan di UAD. Mereka akan berada sepekan di kampus tersebut.
"Setelah dari UAD mereka menularkan kehidupan Islami kampus di pergurun tingginya, tentang bagaimana berpakaian Islami dan memilih makanan halal," ujar pengelola Pasca Sarjana UAD RA Noer Doddy Irmawati, Kamis (19/8).
Sebelumnya ada 26 mahasiswa USANT Filipina yang belajar hal serupa di UAD. Setelah kunjungan itu, USANT Filipina kini memiliki ruangan khusus untuk sholat.Hari pertama kunjungan,  mahasiswa USANT kali ini mengikuti seminar internasional pendidikan Improving Educational Collaboration for Better ASEAN Communty.
Sementara itu Rektor UAD Kasiyarno mengatakan, mahasiswa USANT Filipina ini juga mempelajari pengelolaan dan fasilitas yang ada di labolatorium psikologi UAD. Selain Laboratorium Psikologi, kata Kasiyarno, mahasiswa USANT ini   juga mempelajari Ilmu Multi Media di UAD. Mereka akan mempelajari tentang penyiaran hingga stasiun televisi yang telah dimiliki UAD. "Ini apresiasi tersendiri bagi kami, karena apa yang kita lakukan justru diminati perguruan tinggi asing," katanya.

Mahasiswa USANT ini juga dijadwalkan akan mengunjungi Universitas Aisyiyah (UNISA), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top