Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un. Mantan Menteri Koperasi dan UKM era BJ Habibie, Adi Sasono, pada Sabtu (13/8) kemarin sekitar pukul 17.20 WIB, tutup usia di Jakarta.
Kepergian anggota Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini menyisakan duka di kalangan tokoh Islam. Salah satu yang merasakan kehilangan itu adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin.
Kiai Ma'ruf mengatakan bangsa Indonesia sedang berduka karena kehilangan seorang tokoh yang sangat gigih dalam berjuang untuk menyejahterakan masyarakat melalui kegiatan perkoperasian.
"Saya kira kita kehilangan salah satu tokoh koperasi. Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," ujar Kiai Ma'ruf.
Menurut Kiai Ma'ruf, ada banyak hal baik yang bisa dicontoh dari Adi Sasono yang juga Komisaris Utama PT Republika Media Mandiri ini khususnya komitmen almarhum dalam upaya pemberdayaan masyarakat.
Selain itu, Kiai Ma'ruf menambahkan, bidang yang beliau pilih untuk berkontribusi kepada masyarakat sangat perlu ditiru karena bisa mensejahterkan masyarakat.

Walaupun tidak lama menjabat sebagai menteri, Kiai Ma'ruf menilai, program-program yang digagas ketika almarhum menjabat sebagai menteri koperasi sangat berpengaruh dalam memajukan perekonomian masyarakat. [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top