Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Community Security Trust (CST) Inggris pada Kamis (4/8) melaporkan bahwa terjadi peningkatan atas kasus-kasus anti-Yahudi di Inggris. Dalam laporan tersebut diungkapkan telah terjadi peningkatan kasus-kasus anti-Yahudi sebesar 11 persen dalam enam bulan pertama 2016.
CST bahkan mencatat sekira 577 kejadian dengan sasaran Yahudi telah dilaporkan ke badan tersebut sejak Januari sampai Juni. Angka ini naik dari 473 kasus dibandingkan periode yang sama tahun 2015 lalu.
Menurut laporan BBC, dikutip islampos.com pimpinan CST, David Delew, mengatakan ini adalah “kecenderungan yang meresahkan.” Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, juga mengecam “peningkatan” kejahatan ini , termasuk 41 serangan dengan kekerasan.
CST yang mengumpulkan data anti-Yahudi di Inggris sejak tahun 1984 menyatakan tidak terdapat “satu hal yang menjadi penyebab” tingginya angka ini.
Sekitar seperempat dari kejadian yang tercatat, 133 peristiwa, menggunakan media sosial.
Contohnya, dari 431 kejadian yang masuk kategori tingkah laku menyerang, termasuk di dalamnya adalah serangan verbal, grafiti anti-Yahudi, pelecehan lewat media sosial dan surat berisi kebencian.

Dengan melihat data tersebut, tak hanya umat Muslim Inggis yang selalu dijadikan korban kebencian, namun Yahudi pun kini kena batunya. [islamaktual/islampos]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top