Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin belum familier dengan buah Kiwi. Dikutip dari wikipedia.org, Buah kiwi normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5–8 cm / 2–3 in dan diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ). Buah ini kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan rasanya yang unik, saat ini buah kiwi sudah ditanam di berbagai negara.
Tapi tahukah anda, bahwa buah kiwi ini wajib masuk ke dalam daftar menu diet anda? Hal ini karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Tak ada salahnya mengonsumsi kiwi secara rutin karena dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi tubuh.
Yuk, ketahui manfaat makan kiwi setiap hari, dikutip dari laman okezone.com, Jumat (29/7) lalu.
Kaya akan zat besi
Tak hanya terdapat pada daging merah saja, zat besi juga terkandung dalam kiwi. Buah ini mengandung 4 persen zat besi setiap buahnya.
Baik untuk bumil
Kiwi adalah buah yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung asam folat. Kandungan tersebut membantu tubuh memproduksi sel darah merah.
Penguatan tulang
Kalsium memiliki manfaat yang penting untuk membangun kekuatan tulang, gigi, otot, dan jantung yang sehat. Mengonsumsi kiwi secara rutin baik untuk penyerapan kalsium.
Melancarkan BAB
Serat yang terkandung dalam buah kiwi mampu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah terjadinya konstipasi. Konsumsi kiwi juga membantu kesehatan usus, serta membunuh bakteri patogen yang merugikan sistem pencernaan.
Kaya akan vitamin

Buah kiwi memiliki dua klai lipat jumlah vitamin C lebih banyak dari jeruk, serta kalium yang lebih banyak dari pisang. Buah kiwi juga memiliki citamin E lebih banyak dibandingkan alpukat. (islamaktual/okezone)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top