Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pasukan keamanan Zionis Israel kembali berulah. Kali ini mereka membunuh seorang warga Palestina dan melukai 12 orang lainnya pada Senin (29/01) lalu. Kejadian itu terjadi saat mereka menyerbu kamp pengungsi Qalandiya di Tepi Barat.
Laporan Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan, korban meninggal diidentifikasi sebagai Iyad Omar Sajjadiyya, 22, mahasiswa jurnalistik di al-Quds University di Abu Dis. Iyad ditembak di sekitar kepala.
Dikutip dari islampos.com, seorang pejabat Bulan Sabit Merah mengatakan, ambulans mengevakuasi 12 orang untuk perawatan medis, empat di antaranya ditembak dengan peluru tajam, enam orang dengan peluru baja berlapis karet. Sementara dua pemuda juga dipukul dengan tabung gas air mata kecepatan tinggi.
Warga Qalandiya menyatakan tentara Zionis Israel dikirim ke kamp untuk menyelamatkan sekelompok perwira mereka yang menyamar dan masuk ke kamp melalui gang dekat kuburan.
“Kerusuhan terjadi antara warga dan militer yang melakukan pencarian. Bukan hanya itu, militer Israel itu juga menembaki warga selama kerusuhan,” kata juru bicara Bulan Sabit Merah.
Menurut penduduk setempat, warga Palestina bersenjata ditahan tentara selama tiga jam, setelah itu mereka dievakuasi oleh helikopter militer Israel.

Penduduk setempat juga membenarkan bentrokan sengit yang terjadi antara kelompok bersenjata Palestina dan tentara Israel. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top