Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Musim hujan sudah datang. Setiap musim hujan tiba kekebalan tubuh rentan menurun, sehingga beberapa dari Anda mungkin sering mengeluhkan sakit. Beberapa keluhan mungkin tampak ringan, tapi sebaiknya tidak Anda abaikan.
Dikutip okezone.com, Kamis (3/3) lalu, ada empat jenis penyakit menular yang patut diwaspadai selama musim penghujan seperti sekarang.
Meriang
Pada musim hujan, meriang adalah penyakit umum dialami setiap orang. Karenanya terjadi perubahan cuaca dan penurunan suhu, sehingga menyebabkan sistem kekebalan menurun.
Untuk menghindarinya, jaga pola makan Anda setiap hari. Perbanyak konsumsi makanan yang bersifat menghangatkan tubuh untuk menjaga kestabilan kekebalan tubuh.
Batuk
Sakit tenggorokan dan batuk menjadi satu paket penyakit yang kerap dihadapi seseorang selama musim hujan. Hal itu disebabkan oleh virus menular. Agar tak terjadi demikian, Anda harus minum teh hijau karena membantu membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan virus berbahaya.
Flu
Flu adalah penyakit menular yang wajib diwaspadai. Penyakit ini disebabkan karena virus yang mudah berpindah ke tubuh orang lain, terutama saat musim hujan.
Diare

Diare adalah penyakit umum lain yang memengaruhi banyak orang di musim hujan. Hal ini disebabkan karena kontaminasi bakteri dari air minum dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top