Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Lebih dari 500 warga sipil di Aleppo tewas akibat serangan yang dilakukan rezim Syiah Suriah yang dibantu Rusia. Observatorium HAM Suriah pada Rabu (10/2) lalu melaporkan bahwa 506 orang telah tewas diantaranya anak-anak sejak rezim melancarkan serangan besar-besaran terhadap pejuang di provinsi Aleppo.
“23 anak meninggal dalam serangan udara Rusia,” menurut lembaga itu, dikutip islampos.com. Mereka yang telah melarikan diri menceritakan adegan penyerangan dan penderitaan di Suriah.
“Anak-anak sekarat di bawah serangan bom, lapar dan dingin. Mereka hidup di jalan-jalan. Mereka tidak memiliki tempat tinggal,” kata Abdul Karim Bahloul, yang menyeberang ke Turki pada Rabu pagi.
“Pertempuran berkecamuk di sekitar Tamura, utara kota Aleppo, dengan serangan udara Rusia intens pada beberapa desa di dekatnya,” kata Observatorium.
Sementara itu, oposisi Suriah mendesak kekuatan dunia harus memaksa Rusia untuk menghentikan serangan udara terhadap sasaran-sasaran sipil di Suriah.
Riad Hijab, mantan perdana menteri Suriah yang mengepalai dewan oposisi, menyatakan pembicaraan damai hanya bisa terjadi jika pengepungan diangkat, bantuan kemanusiaan tiba dan Rusia menghentikan serangan udara.

“Sebelum kita pembicaraan damai 25 Februari,  harus ada langkah-langkah yang diterapkan untuk menghentikan krisis Suriah,” katanya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top