Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ada pesan khusus yang disampaikan pada peringatan Hari Kanker Sedunia 2016. Hal khusus apa yang disampaikan oleh Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional Soehartati Gondhowiardjo kepada masyarakat khusus untuk mencegah kanker?
Soehartati mengatakan, bahwa penderita kanker jangan putus asa selama berjuang melawan penyakit. Apabila mau menjalani semua tahapan pengobatan dengan tepat, maka penyakit ganas itu mudah disembuhkan.
"Intiya adalah We Can, I Can. Untuk penderita dan survivor kanker, lakukan kontrol rutin dan menjalankan gaya hidup sehat agar tidak kambuh," pesannya saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2) lalu dikutip okezone.com.
Ia menambahkan, pesan ini tidak sebatas untuk mereka yang sedang berjuang melawan pertumbuhan sel kanker. Bagi orang sehat, Anda juga harus mencegah dan mendeteksi dini penyakit kanker agar tidak menambah angka kejadian penyakit di Indonesia.
"Semua kita ingatkan, bagaimana caranya bisa mengarahkan kepada seluruh masyarakat agar dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena WHO sudah menyatakan, 43 persen kanker dapat dicegah dengan cara itu," imbuhnya.

Kalau promosi PHBS mulai gencar dilakukan, menurut dia, angka penurunan kejadian kanker cepat terjadi dalam 10 tahun kemudian. Meski saat ini angka kejadian meningkat dan sulit diprediksi. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top