Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Terkait kepulangan ratusan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke daerah masing-masing di seluruh Indonesia, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin meminta para ulama untuk turut serta dalam membimbing eks anggota Gafatar.  Menurut KH. Ma’ruf Amin ulama saatnya membantu mereka kembali kepada ajaran Islam.
"Para ulama agar memberikan pembinaan dan pembimbingan terhadap para pengurus, pengikut dan simpatisan eks Gafatar," kata Ma'ruf di Jakarta, Rabu (3/2) lalu dikutip republika.co.id.
Dia juga meminta umat Islam untuk mempertinggi kewaspadaannya agar tidak terpengaruh oleh aliran sesat. Sementara bagi pemerintah, agar tetap menjamin hak keperdataan eks anggota Gafatar, termasuk hak kepemilikan atas aset dan properti mereka terutama yang menjadi sasaran tindakan anarkis masyarakat.
Masyarakat dan umat Islam, kata dia, diimbau supaya dapat menerima kembali eks anggota Gafatar yang mau bertaubat dan kembali ke ajaran Islam. Dengan begitu, mereka dapat kembali menjadi bagian dari masyarakat seperti sedia kala. Masyarakat, kata dia, juga agar aktif mengawasi penyebaran ajaran menyimpang dan melaporkan kepada yang berwenang. Selain itu, masyarakat agar tidak melakukan langkah anarkis bagi eks Gafatar.

Imbauan tersebut, kata Ma'ruf, agar dapat diterapkan masyarakat mengingat ada potensi anarkis pascapenetapan fatwa MUI soal sesat dan menyesatkannya Gafatar pada Rabu. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top