Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan resmi membuka Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) yang ke-15 pada Sabtu, 18 Jumadil Awwal 1437 (27/02) kemarin.
Tak seperti penyelenggaraan sebelumnya, IBF kali ini yang sudah dimulai sejak Jumat (26/02) baru dibuka secara resmi pada hari kedua.
Bertempat di panggung utama IBF, Istora, Senayan, Jakarta, agenda pembukaan ini berlangsung pukul 10.00-12.00 WIB. IBF ini mengusung tema “Indahnya Keluarga Qur’ani”.
“Dengan membaca ‘bismillahirrahmanirrahim’, Islamic Book Fairke-15 secara resmi dinyatakan dibuka,” ujar Anies di depan ribuan pengunjung yang memadati Istora.
Anies dalam sambutannya memberikan mengapresiasi pameran buku ini yang sudah berlangsung 15 kali. Ia pun menyebut, ajang tersebut bukan lagi sebatas pameran buku.
“Ini sudah lebih dari Islamic Book Fair, ini sudah jadi Islamic Cultural (Fair). Ini sudah menjadi Pekan Budaya Islam,” ujarnya dikutip hidayatullah.com.
Ia beralasan, yang dipamerkan pada IBF tak cuma buku, tapi sudah bervariasi. Seperti diketahui, IBF juga memamerkan berbagai produk non-buku, nasyid, situs-situs bersejarah dalam Islam, dan sebagainya.
Ia pun berharap, IBF 2016 menjadi ajang pendidikan bagi masyarakat Indonesia.
”Kita semua mengharapkan bahwa Islamic Book Fair datang untuk merangsang dan memungkinkan munculnya sebuah wadah intelektual umat Islam,” ujar menteri.
Ketua Panita IBF 2016 mengatakan, IBF kali ini diikuti oleh 430 penerbit yang menghadirkan ribuan judul buku Islam.
Pembukaan acara tersebut dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, pendiri AQL Bachtiar Nasir, dan banyak lagi.

IBF ini sendiri akan berlangsung hingga Ahad (06/03) mendatang. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top