Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Muslimah masih saja mengalami diskriminasi diluar negeri. Dari sekian kasus diskriminasi terhadap muslimah, hijab menjadi salah satu target dari diskriminasi tersebut.
Eka Shanty, pendiri sekaligus Presiden World Muslimah Foundation, menyatakan bahwa larangan yang muncul sesungguhnya bukan karena orang-orang non-Muslim tidak mau menerima hijab, melainkan karena mereka tidak tahu. “Lebih baik Muslimah jangan hanya meminta untuk diterima hijabnya, tetapi buktikan bahwa hijabnya empowering,” Eka menganjurkan, saat dikutip republika.co.id, Selasa (2/2) lalu.
Eka mengusulkan Muslimah yang berada di tengah situasi diskriminasi melakukan change management dalam berhijab. Khususnya untuk mereka yang sedang belajar untuk mengenakan hijab. Manajemen perubahan tersebut dapat membantu adaptasi Muslimah agar lingkungan mendukung.
Sebab ketika lingkungan terkejut dengan perubahan dan memberikan respon kurang positif, hal itu dapat memengaruhi niat seseorang dalam meyakinkan diri untuk berhijab.

Proses perubahan tersebut dianjurkan Eka pertama-tama misalnya belajar mengenakan rok panjang dahulu, jangan langsung menggunakan hijab sepenuhnya. Berlanjut membiasakan mengenakan pakaian lengan panjang, lalu mengenakan syal, barulah mulai menggunakan hijab yang sepenuhnya menutupi rambut dan tubuh. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top