Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Salah satu komoditas andalan warga Pandeglang Banten adalah dengan beternak ayam. Salah satunya adalah Jani (60 tahun), peternak ayam yang juga penyandang tunanetra.
Peternak di Kampung Cipaheut Legon 02/03 Desa Mekarjaya ini mendapat bantuan berupa bibit ayam kampung dan diharapkan nantinya Jani dapat lebih mandiri dan semakin berdaya.
Bantuannya berupa bibit ayam kampung, yakni 2 ayam betina dan 2 ayam jantan serta perbaikan kandang ayam yang sudah rusak. Bantuan ini diberikan langsung oleh salah satu donatur RZ Cilegon melalui Relawan Inspirasi Desa Mekarjaya, Aep Muflih.
Sejak umur 5 tahun, Jani sudah mengalami kebutaan. Saat sudah berkeluarga, suami dan kedua anaknya meninggal karena sakit sehingga ia harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya seorang diri. Awalnya, ia beternak ayam di sekitar pojok rumahnya, namun lama-kelamaan ayamnya mulai habis dijual untuk biaya hidup sehari-hari dan berobat.
“Dengan kondisi sekarang ini, saya tidak mau jadi beban bagi orang lain. Asalkan tidak meminta-minta dan tidak hidup dari belas kasihan orang lain, itu sudah cukup. Semoga dengan bantuan ini, usaha ternak ayam saya jadi lebih mandiri dan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” papar Jani, Selasa (5/1) dikutip republika.co.id.

Sari, adik kandung Jani juga berharap kakaknya bisa punya penghasilan yang cukup dari menjual ayam ini. “Terima kasih kepada RZ  yang sudah mau berbagi untuk saudara kami yang memiliki keterbatasan ini. Semoga Allah mudahkan segala urusan para donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya melalui RZ,” ujar Sari. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top