Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Laporan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) memperlihatkan, lebih dari 3.000 sisa-sisa bahan peledak masih berada di jalur Gaza. Seperti dikutip islampos.com pada Rabu (27/1) kemarin, pernyataan ini diutarakan, setahun setelah serangan musim panas Israel pada tahun 2014.
UNRWA menyatakan, dari 7.000 bahan peledak yang tertanam, 30 persen dari sisa peledak tersebut telah diidentifikasi dan dibuang. Sementara 70 persen lainnya, masih berada di wilayah Gaza. Tentu, ini menjadi ancaman keselamatan bagi warga setempat, terutama anak-anak.
Sejak serangan tahun 2014 lalu, 16 orang diidentifikasi tewas, 90 luka-luka, termasuk 38 diantaranya adalah anak-anak.
Dukungan pun datang dari Direktorat Jenderal Kementrian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Italia, UNRWA, serta PBB Mine ActionService (UNMAS).
Mereka akan berusaha mengadakan kegiatan pendidikan, cara untuk melindungi diri dan mengetahui dampak, dari sisa-sisa peledak yang masih ada, sisa perang lalu.

Badan yang menangani teknik bahan peledak dari Kementrian Dalam Negeri Palestina mengatakan, setidaknya, roket dan peledak masih terdapat di bawah 40 rumah warga Palestina, yang diblokade. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top