Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pemerintah Gambia mengeluarkan kebijakan baru sejak Presiden Yahya Jammeh mengganti ideologi Gambia menjadi negara Islam. Gambia merilis memorandum yang mewajibkan pegawai negeri perempuan berhijab. Memorandum tersebut efektif diberlakukan sejak 31 Desember 2015.
"Perempuan pegawai harus menggunakan kerudung," kata pejabat tinggi kementerian pendidikan dikutip republika.co.id.
Pejabat itu juga menegaskan bahwa perintah itu telah beredar di kalangan departemen pemerintahan.
Peraturan baru tersebut diterapkan Presiden Yahya Jammeh setelah menyatakan negaranya sebagai negara Islam pada pertengahan Desember karena sebagian besar penduduknya Muslim. "Takdir Gambia ada di tangan Allah SWT. Kami akan menjadi negara Islam, yang menghormati hak warga negaranya," kata dia.
"Saya belum menunjuk seorang sebagai polisi Islam," kata dia.
Gambia merupakan negara bekas koloni Inggris yang terkenal karena pantai pasir putihnya, Memiliki populasi penduduk hampir dua juta jiwa, Gambia didominasi oleh warga Muslim sebesar 90 persen. Sisanya, delapan persen adalah Kristen dan dua persen memilki kepercayaan adat.

Yahya Jammeh (50) adalah seorang perwira militer dan mantan pegulat. Yahya merebut kekuasaan dalam kudeta pada 1994 dan oleh sebagian kalangan dianggap memerintah Gambia dengan tangan besi. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top