Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Muhammadiyah semakin berkembang di mancanegara. Setelah sebelumnya memiliki Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) di Mesir, Malaysia, Amerika dan Iran, kali ini dakwah Muhammadiyah menuju ke Taiwan. PCI Muhammadiyah Taiwan mengerahkan tim Dakwah on The Street (DOTS) dengan menyasar beberapa warga Indonesia di Taiwan. Metode DOTS ini untuk melengkapi cara berdakwah yang sudah ada di Taiwan seperti tabligh akbar dan kajian online atau daring.
"Kami mencoba mencari celah dakwah dengan terjun langsung ke jalanan agar bisa menyapa langsung WNI yang selama ini tidak tersentuh oleh program dari berbagai majelis taklim," ujar Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan, Adam Jerussalem, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/1) kemarin.
Ia mengungkapkan bahwa dalam kegiatan itu, pihaknya menemukan botol-botol minuman keras di setiap kerumunan masyarakat. "Belum lagi, di sekitarnya terdapat missionaris agama lain yang melakukan hal sama," ujar kandidat doktor National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) Taiwan itu, menambahkan.
Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan Kajian Daring Muhammadiyah Taiwan (Komat) dan Pesantren Virtual (Trentual) serta menggandeng Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (Formmit). Acara diawali dengan perkenalan yang kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci al Quran dan tausiyah.

"Sapalah mereka dengan santun, tebarkan nasihat dengan sepenuh hati dari seorang sahabat, jauhi kesan menggurui. Ajak mereka untuk shalat dan kenakan jilbab. Jika mau memakainya di tempat, maka pakaikanlah dengan bersahabat. Jika tidak berkenan, tinggalkanlah jilbab itu untuknya. Jangan paksakan," pesan Adam kepada tim DOTS. [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top