Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Masjid Nurul Huda Universitas Negeri Solo (UNS) punya cara berbeda mengawali aktivitas tahun 2016. Masjid Nurul Huda kembali menyelenggarakan kegiatan Camping Qur’an. Agenda dua bulanan ini tercatat mampu menyedot perhatian sekitar 600 orang peserta di Masjid Kampus UNS ini.
Kegiatan Camping Qur’an ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Presidium Masjid Nurul Huda UNS, Prof  Drs  Sutarno MSc, PhD, Jum’at (1/1) lalu.
Siaran pers Masjid Nurul Huda UNS seperti dikutip dari republika.co.id, Sabtu (2/1) kemarin menyebutkan Presidium Takmir Masjid Nurul Huda UNS sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan Camping Qur’an ini. Berkebetulan dengan pergantian tahun, diharapkan kegiatan ini memberikan motivasi untuk mengisi aktivitas pada  hari-hari selanjutnya tahun 2016 ini dengan aktivitas kebaikan.
Kegiatan Camping Qur’an adalah program pembelajaran Al Qur’an secara intensif. Selama tiga hari para peserta akan diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan Al- Qur’an. Target utama yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah bertambah dan terjaganya hafalan Al-Qur’an para peserta. Namun program khusus tahsin diberikan sebelum para peserta mulai menghafal.
Siaran pers itu juga menyebutkan, para peserta akan mendapat bimbingan dari huffadz UNS yang tergabung dalam UKM Ilmu Al Qur’an dan juga asatidz dari Rumah Qur’an Haramain. Selain menghafal dan melaksanakan muroja’ah, para peserta juga akan mendapatkan beberapa motivasi dan pelatihan teknik menghafal dari Rumah Qur’an Haramain.

Selain dari dalam kota Solo, para peserta yang umumnya merupakan pelajar dan mahasiswa ini datang dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Ponorogo dan Surabaya. Tercatat peserta termuda duduk di bangku kelas 5 SD dan tertua berusia 60 tahun. Tingginya antusiasme peserta, membuat panitia menambah kuota dari awalnya 200 menjadi 600 peserta. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top