Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pengerahan pasukan darat akan segera dimulai oleh Koalisi Anti ISIS dibawah pimpinan Amerika Serikat. Pengerahan pasukan ini terkait untuk memerangi kelompok ISIS di Suriah dan Irak, seperti disampaikan pihak Pentagon pada Jumat (22/1) lalu.
“Kami sedang mencari peluang untuk berbuat lebih banyak serta akan ada pasukan darat yang dikerahkan dan saya ingin menjadi jelas tentang hal itu,” kata Menteri Pertahanan AS, Ash Carter selama wawancara dengan sebuah satsiun televisi di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.
Meskipun begitu, Carter mengatakan Amerika akan tetap fokus pada menasihati dan membantu pasukan Arab Irak dan Suriah untuk merebut kembali wilayah mereka dari ISIS.
Dalam sebuah wawancara terpisah yang diterbitkan hari Jumat oleh Politico, Carter menekankan pentingnya kekuatan lokal dalam kampanye anti ISIS.
“Ini harus menjadi kekuatan lokal yang memberikan kekalahan bagi ISIS, karena hanya mereka yang dapat mengamankan dan mengatur wilayah dengan membangun kepercayaan jangka panjang dengan wilayah yang mereka bebaskan,” katanya.

Militer AS awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka mengirim penasihat tambahan ke Irak untuk membantu dalam memerangi ISIS. [islamaktual/islampos]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top