Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kasus tarian di atas sajadah pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kanwil kementerian Agama DKI Jakarta mematik reaksi umat Islam. Panitia HAB ke-70 Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta segera menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam terkait peristiwa tersebut yang masuk dalam rangkaian peringatan HAB di Kantor Kanwil DKI Jakarta, Ahad (3/1).
"Panitia HAB ke-70 Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyatakan permohonan maaf kepada semua pihak atas kelalaian kami," terang Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman lewat keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (4/1) kemarin sikutip republika.co.id.
Abdurrahman mengatakan bahwa tidak ada unsur kesengajaan pada kejadian itu. Karpet tersebut semula digunakan untuk Tari Saman yang diperagakan oleh 175 siswa madrasah. Akan tetapi, para penari Bali sudah maju ke depan untuk memperagakan tariannya meski karpet belum dilipat.
Lebih lanjut dikatakannya, karpet yang digunakan itu bukan diambil dari Masjid Kanwil DKI Jakarta yang biasa digunakan untuk shalat, melainkan karpet aula yang biasa digunakan untuk kegiatan sosial di Kanwil DKI Jakarta.
HAB Kementerian Agama sendiri diperingati setiap 3 Januari. Peringatan ini ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor. Dalam kesempatan itu, diberikan penghargaan berupa Lencana Karya Satya kepada sejumlah aparatur Kemenag Kanwil DKI Jakarta yang telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang diiringi pertunjukan seni tari Saman dan Tari Kanyaka Sura. "Atas nama panitia HAB ke-70, kami mengucapkan terima kasih atas kritik dan sarannya. Hal ini akan menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang," kata dia. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top