Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Selain kompetisi masak, untuk lebih meningkatkan kesadaran publik akan gaya hidup sehat, sekaligus peringati Hari Gizi Nasional. Panasonic juga menggelar diskusi media bersama figur publik para pelaku gaya hidup sehat.
Seperti halnya Andien Aisyah yang juga peduli betapa pentingnya mengimplementasikan gaya hidup sehat.
"Konsumsi makanan sehat dan bergizi merupakan satu keharusan bagi saya. Sebagai publik figur yang punya kegiatan padat, maka agar tetap fit, saya terus mencoba untuk mengimplementasikan gaya hidup sehat terutama lewat makanan sehat yang diolah dengan baik, vitamin, olahraga dan lain sebagainya," jelas Andien, di Jakarta, Sabtu (23/1) kemarin.
Kemudian, rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh pakar nutrisi yang punya kepedulian akan gaya hidup sehat, terutama melalui pola makan sehari-hari, seperti DR. Dr. Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK.
"Pola makan gizi seimbang harusnya dilakukan tiap hari. Memilih aneka makanan yang cukup gizi akan lemak, karbohidrat, protein, vitamin, serat dan lain sebagainya harus diatur jumlahnya sesuai kebutuhan, jangan kurang dan tidak berlebihan," jelas DR. Dr. Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK.
Tidak hanya itu, dari segi pengolahan juga berpengaruh terhadap kandungan makanan bergizi tersebut. Jika tidak diolah dengan benar, maka gizi dan nutrisi yang diharapkan bisa hilang begitu saja. Hadir pula Chef Lucky untuk memberi sejumlah tips bagaimana melakukan gaya hidup lewat melalui pengolahan yang tepat.
"Masyarakat kini sudah lebih kritis dalam mengonsumsi makanan sehat. Mereka sadar bahwa kualitas makanan belum cukup, ada satu tahapam lagi yakni bagaimana cara mengolahnya. Karena pengolahan makanan itu penting dalam menentukan apakah makanan yang dikonsumsi punya kandungan nutrisi dan gizi yang cukup," pungkas Chef Lucky.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi mengenai gizi seimbang dan mensosialisasikan pengimplementasiannya lewat pengolahan makanan yang tepat kepada masyarakat luas. [islamaktual/okezone]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top