Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Mesir melakukan tindakan tegas terhadap para penghina Islam. Salah satunya pada Selasa (26/1) lalu, Pengadilan Mesir memenjarakan seorang penulis perempuan kontroversial atas tuduhan melakukan penghinaan terhadap Islam, kata sumber peradilan setempat dikutip islampos.com.
Fatima Naoot dikenakan hukuman penjara selama tiga tahun serta denda setara 2.550 dolar karena dianggap menghina agama Islam melalui akun media sosialnya, sumber tersebut menambahkan.
Fatima menghina Islam setelah dia mengkritik praktik menyembelih domba di perayaan Idul Adha yang merupakan salah satu dari dua perayaan keagamaan besar dalam kalender Islam.
Oktober lalu, Naoot yang dikenal memiliki pandangan sekuler menulis di akun media sosialnya Facebook bahwa penyembelihan domba di Idul Adha adalah pembantaian terbesar yang dilakukan oleh manusia.
Akan tetapi Naoot membantah semua yang telah dituduhkan. Menurutnya komentarnya itu bukan dimaksudkan untuk menghina Islam.
Di bawah hukum Mesir, penghinaan terhadap agama bisa dihukum hingga lima tahun penjara.

Bulan lalu, presenter televisi Beheiri dipenjara selama satu tahun atas tuduhan menghina Islam setelah ia mempertanyakan kredibilitas beberapa sumber yang dikutip dari hadits Nabi Muhammad. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top