Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Tak selamanya memiliki seorang anak gemuk menyenangkan. Beberapa orangtua mungkin senang anaknya gemuk, karena dianggap lucu. Tapi, sesungguhnya, anak yang gemuk lebih berisiko terkena penyakit, salah satunya kanker.
Menghindari kemungkinan itu, orangtua seharusnya mulai waspada bila anak mulai terlalu gemuk, karena resiko terkena kanker itu. Salah satu upaya yang perlu dilakukan orangtua menghindarinta adalah mencegah anak menjadi kegemukan.
Berikut uraian singkatnya seperti dikutip okezone.com, Kamis (31/12) lalu.
Cegah anak menjadi kegemukan dan obesitas
Kegemukan dan obesitas adalah masalah kesehatan utama dan merupakan penyebab utama kanker. Sering dorong anak untuk banyak bergerak, batasi waktu menonton TV, bermain komputer, atau gadget. Seperti disebutkan di atas, libatkan anak-anak Anda dalam kegiatan fisik dan beri mereka diet yang tepat dan sehat. Bahkan ini dapat dimulai dengan tepat menyusui 6 bulan.
Meningkatkan kekebalan tubuh anak

Berikan makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak. ASI enam bulan, yoghurt, bawang putih, buah dan sayuran berwarna mengandung unsur yang dapat memperkuat kekebalan. Berolahraga juga dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top