Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Indonesia harus dapat menjadi contoh negara penganut Islam tanpa kekerasan bagi negara lain. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat membuka Musyawarah Nasional Hidayatullah ke-IV di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/11) kemarin.
"Kita menghargai dan bersyukur bahwa Islam di Indonesia adalah penganut Islam tidak seperti di banyak negara dengan konflik yang saling membunuh dan membom satu sama lain," ujar Wapres Kalla dikutip republika.co.id.
Wapres berharap organisasi Islam Hidayatullah dapat menjadi bagian dari terciptanya Islam yang penuh kedamaian di Indonesia.
"Kita selalu ingin Islam Indonesia menjadi moderat dan saling mendukung satu sama lain. Islam seperti itulah yang diharapkan di Hidayatullah, Islam tanpa kekerasan dan dengan damai berdakwah dengan baik satu sama lain," tambah JK.
Munas IV Hidayatullah yang digelar pada 7-10 November 2015 kali ini di Ponpes Hidayatullah mengangkat tema "Membangun Moralitas Bangsa Menuju Kesejahteraan Umat".
Pembukaan Munas juga dihadiri oleh pejabat di Kalimantan Timur antara lain Gubernur Awang Faroek Ishak, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indera Pujihastono, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
Munas dihadiri perwakilan pengurus Hidayatullah dari 33 provinsi dan 287 kabupaten/kota se-Indonesia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 2.000 orang.

Munas nanti juga akan menetapkan Ketua Umum Hidayatullah periode 2015-2020. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top