Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Lagi-lagi warga sipil Palestina jadi korban kebrutalan pemukim zionis Israel. Dikabarkan seorang petani Palestina ditembak oleh pemukim Israel di Nablus, Senin (9/11). Hal ini dilakukan saat sang petani sedang memanen buah zaitun miliknya.
Dikutio dari republika.co.id, Senin (9/11) kemarin, Ghassan Daghlas, pejabat Palestina yang yang memonitor kegiatan pemukim Israel di Tepi Barat, membenarkan pemukim Israel telah melakukan penembakan kepada petani Palestina.
Pemukim itu berasal dari pemukiman ilegal Maale Levona. Ia keluar dari mobil yang sedang melintas dan menembak petani Palestina menggunakan senapan mesin.
Penembakan terjadi di dekat desa al Lubban al Sharqiya, Nablus Selatan. Tidak ada korban dilaporkan dalam kejadian itu. Kantor penghubung Palestina telah mengajukan keluhan resmi kepada Israel.
Kekerasan yang dilakukan pemukim Israel mengalami peningkatan sejak awal Oktober. Bulan lalu, seorang pengamat Palestina dari PBB Riyad Mansour meminta Dewan Keamanan PBB untuk campur tangan menghentikan agresi oleh pemukim, termasuk melucuti senjata mereka yang mereka miliki.

Sebelumnya pada 30 Juli, pemukim zionis Israel membakar rumah di desa Duma di distrik Nablus serta membakar bayi berusia delapan bulan hidup-hidup serta kedua orang tuanya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top