Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Pemerintah Australia dihimbau oleh pakar  urusan hukum dan etnis untuk mencari cara terbaik melindungi komunitas Muslim Australia dari diskriminasi.
Hak ini muncul setelah sebuah laporan yang mengkaji 40 tahun Undang-Undang Diskriminasi Rasial menyoroti bahwa Australia memiliki “perlindungan terbatas” di bawah Undang-Undang tersebut terhadap komunitas umat Islam disana.
Laporan yang diterbitkan (5/11) oleh Komisi Hak Asasi Manusia Australia mengungkap adanya sejumlah insiden yang ditemukan oleh lembaga ‘Islamophobia Register’, yang merupakan wadah bagi warga Muslim untuk melaporkan kasus diskriminasi yang mereka alami.
Setahun belakangan menurut Mariam Veiszadeh, pendiri lembaga tersebut telah mendokumentasikan kasus-kasus diskriminasi serta fitnah anti-Muslim.
“Ibu dengan kereta bayi di jalan dilecehkan, dan pada satu kesempatan di awal tahun, kami mendengar tentang seorang ibu dalam situasi di mana kereta dorong bayinya benar-benar ditendang oleh seorang pria yang menunjukkan tindakan anti-Islam padanya,” ungkap Mariam seperti dikutip islampos.com.
Laporan komisi itu telah menemukan bahwa Muslim Australia menghadapi pelecehan dan diskriminasi terus-menerus dan hal itu telah meningkat sejak insiden penyanderaan di Sydney tahun lalu.

“Seperti halnya apakah kejadian itu rutin terjadi sehari-hari, ia sulit dilacak karena kami masih punya masalah besar yang belum dilaporkan,” lanjut Mariam Kamis (5/11) kemarin. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top