Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Agaknya slogan pemuda sebagai penerus perjuangan bangsa menjadi sebuah cita-cita yang terlampau tinggi ketika melihat kondisi pemuda saat ini. Ustaz Bendri Jaisyurrahman pendiri Sahabat Ayah menegaskan bahwa untuk memperbaiki moral para calon ayah mau tidak mau harus melalui pendekatan spiritualitas.
Ia menyebutkan bahwa di dalam al Quran memuat banyak tentang tanggung jawab seorang ayah. Menurut dia, dari 17 percakapan tentang pengasuhan, 14 diantaranya adalah percakapan antara ayah dengan anaknya.
Hal itu menurut dia membuktikan bahwa peran ayah sangat besar dalam mempersiapkan generasi dan calon ayah tangguh di masa depan.
Oleh karena itu ketika seorang menjadi laki-laki maka dia harus mengingat tiga peran. Yaitu yang pertama peran menjadi anak laki-laki dari ibunya, yang kedua, kelak menjadi peran sebagai suami yang harus membimbing istrinya, dan yang ketiga peran menjadi ayah.

Maka dari itu dia menegaskan agar harus segera memutus mata rantai kerusakan ini jika tidak ingin terjadi kerusakan yang semakin besar. [islamaktual/rol]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top