Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Doa dan dzikir bersama digelar santri Pesantren Al Khairaat Kota Gorontalo berharap agar musim kemarau panjang segera berakhir. "Kami juga sudah melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di beberapa tempat sebagai ikhtiar agar kekeringan tidak terjadi lebih parah di daerah ini dan daerah lain," kata Muin Mooduto pimpinan Al Khairaat, Rabu (14/10) kemarin.
Menurut Muin, kemarau panjang merupakan bencana yang Allah ujikan pada manusia agar lebih intropeksi diri dalam menjalankan kehidupan. Tahun baru Islam kali ini menurutnya merupakan momen yang tepat bagi umat Islam untuk membenahi diri serta menjaga lingkungan dengan baik.
Sementara itu dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah, Pemprov Gorontalo dan Komisariat Al Khairaat Provinsi Gorontalo menggelar doa bersama di Masjid Kubah Juupanggola Kelurahan Dembe. "Hari ini kami manfaatkan untuk mendoakan keselamatan bangsa, negara dan daerah agar bisa menanggulangi berbagai bencana yang terjadi," kata Wagub Gorontalo Idris Rahim seperti dilaporkan republika.co.id.
Ia mengungkapkan berbagai permasalahan bangsa dan negara tidak cukup diselesaikan dengan usaha dan kerja keras seluruh komponen bangsa, tetapi harus disertai dengan usaha yang lebih tulus dan jujur. "Salah satunya kita mendoakan agar segera turun hujan karena kemarau ini semakin panjang dan berakibat kehidupan masyarakat semakin susah," katanya.

Melalui doa dan dzikir, Idris berharap hujan akan segera turun dan masyarakat khususnya para petani akan kembali bisa bercocok tanam. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top