Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Hizbullah dan Iran meluncurkan serangan ke Aleppo untuk membantu tentara rezim Suriah, Jumat (16/10) kemarin. Ini sebagai upaya memperluas serangan melawan Mujahidin anti Assad di Suriah Barat dengan dukungan dari serangan udara Rusia.
Aleppo, pusat komersial dan industri di dekat perbatasan Turki, adalah kota terbesar Suriah sebelum perang saudara empat tahun, yang tumbuh dari protes terhadap kekuasaan Assad. "Ini adalah pertempuran yang penting,"  kata sebuah sumber militer, Jumat (16/10) kemarin dikutip republika.co.id.
Serangan yang didukung oleh ratusan Hizbullah dan pasukan Iran ini menurut pejaat senior militer tersebut bertujuan untuk melemahkan pasukan Mujahidin anti Assad di bagian barat Suriah. Sebab daerah ini berbatasan langsung dengan titik dimana Assad tinggal.
Ini pertama kalinya Iran mengambil bagian pada skala lebih besar dalam konflik Suriah. Dimana ikut juga menurunkan tentaranya dalam pertempuran di lapangan.

Pada minggu terakhir media Iran melaporkan ada tiga perwira senior yang meninggal. Yakni Hossein Hamadeni, wakil komandan korps Pengawal Revolusi Iran yang tewas di dekat Aleppo seperti disebut kantor berita Iran Tasnim. Dua pejabat senior Hizbullah juga telah tewas di Suriah pada minggu terakhir, kata sumber keamanan Lebanon. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top