Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ketua MPR, Zulkifli Hasan pada Senin (12/10) kemarin menerima kunjungan Komnas Pengendalian Tembakau. Kedatangan Komnas Pengendalian Tembakau tersebut untuk membahas RUU Tentang Kebudayaan yang memuat pasal soal kretek dan RUU Tentang Tembakau yang melindungi industri rokok.
“Bila bisa disahkan menjadi undang-undang akan menyebabkan Indonesia kembali ke masa lalu. Suatu kemunduran karena akan semakin banyak anak terkapar karena rokok,” ungkap Prijo Sidipratomo Ketua Komnas Pengendalian Tembakau kepada Ketua MPR di Jakarta, seperti dikutip islampos.com.
Mendengar keluhan tersebut, Zulkifli dengan tegas mengatakan bahwa rokok adalah haram.
“Saya mengharamkan. Rokok bahkan syirik. Merokok tak ada manfaatnya dan sia-sia,” katanya melalui keterangan tertulis MPR.
Menurut Zulkifli, tanpa pajak rokok pun, Indonesia bisa membangun. Ia mencontohkan Singapura yang melarang secara ketat peredaran rokok namun pendapatan negaranya tetap besar.
Ia menegaskan kembali bahwa keinginan Komnas Pengendalian Tembakau sama dengan keinginannya untuk mengawasi rokok secara ketat.

Menurut Zulkifli hal itu dapat tercapai dengan cara mereka berjuang bersama-sama dalam mengkritisi RUU Tentang Kebudayaan yang memuat pasal soal kretek dan RUU Tentang Tembakau itu. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top