Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ketua Dewan Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr Din Syamsuddin mengaku bersyukur atas terpilihnya ia sebagai salah satu tokoh muslim yang berpengaruh di dunia. Din mengatakan ini bukan kali pertama ia masuk sebagai nominasi tersebut.
"Bersyukur dan berbahagia karena hal itu sebagai kehormatan. Walaupun biasa-biasa saja karena sudah sering dapat," ujar Din yang juga mantan ketua umum Muhammadiyah dikutip republika.co.id, Jumat (2/10).
Din menjelaskan apa yang dilakukannya dan perjuangkan bukanlah untuk dapat penghargaan. Penghargaan yang didapatnya hanya efek samping dari apa yang telah dilakukan. Untuk itu, jangan pernah berhenti berbuat yang terbaik.
Sebuah laman bernama themuslim500 merilis nama-nama 500 tokoh muslim yang berpengaruh di dunia. Untuk peringkat 50 besar terdapat nama Presiden Joko Widodo, Ketua umum PBNU Said Aqil Siradj serta mantan ketua umum Muhammadiyah yang sekaligus Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin.
Din dinilai berkontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial Indonesia melalui organisasi Muhammadiyah yang sempat ia pimpin. Selain itu, Din juga aktif dalam dialog antaragama dan antarbudaya.

Dia baru-baru ini terpilih kembali sebagai Presiden Konferensi Asia Agama untuk Perdamaian (ACRP). Muhammadiyah juga aktif dalam resolusi konflik seperti di selatan Thailand dan Mindanao. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top