Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Terkait wacana program bela negara yang diumumkan oleh Menko Polhukam, Din Syamsuddin menilai bisa dilakukan dengan berbagai pendekatan. Seperti tidak menjual aset negara terhadap pihak luar juga termasuk bela negara.
“Bela negara tidak hanya sebatas baris berbaris atau angkat senjata. Itu bisa dilakukan dengan berbagai pendekatan dan pengejawantahan, sesuai dengan fungsi kita masing-masing,” ujar Din Syamsuddin saat ditanya wartawan di kantor MUI, Kamis (15/10) kemarin.
Ia beranggapan serangan yang terjadi sekarang lebih kepada serangan ekonomi dan politik. berharap program bela negara dapat mencegah individu yang berpotensi membocorkan rahasia negara. Sebab, tindakan yang menguntungkan pihak asing itu dapat meruntuhkan kedaulatan negara.
"Itu kan meruntuhkan kedaulatan negara, jangan memberi peluang asing terlalu banyak. Ini jangan-jangan pemerintah yang harus bela negara terlebih dahulu," pungkas Din.
Bela negara menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga tak hanya dilakukan oleh masyarakat. Pemerintah juga harus melakukan bela negara. Menegakkan kembali trisakti Bung Karno menurut dia juga sebagai salah satu bentuk bela negara. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top