Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sikap kepolisian yang enggan mengungkap nama tersangka calon pimpinan (capim) KPK ditanggapi serius oleh Indonesia Corruption Watch (ICW). Lembaga pemantau anti korupsi itu menilai adanya unsur kepentingan aparat kepolisian dalam proses tersebut.
"Polisi tidak profesional. Jumat pekan lalu akan mengumumkan tersangka pada senin sore. Sampai saat ini juga belum diumumkan," kata Kordinator Investigasi ICW Febri Hendri seperti dikutip republika.co.id, Senin (31/8) kemarin.
Febri menyatakan sikap kepolisian menunjukkan tidak profesional itu terlihat saat mengatakan mengumumkan nama tersangka melanggar hukum.
"Polisi jangan ngeles. Memang mengumumkan nama tersangka melanggar hukum. Tapi mengumumkan inisial nama dan terkait kasus adalah informasi publik," ujarnya.
ICW juga meminta kepolisian tidak beretorika atas sejumlah informasi berkaitan. Sebab, sikap tersebut membuktikan adannya kepentingan dalam proses Capim KPK.

"Seharusnya, pejabat tidak boleh bermain-main dengan kata. Ini membuktikan bahwa polisi berkepentingan dengan proses Capim KPK yang sudah masuk pengerucutan 8 nama," ujar Febri. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top