Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Setelah kedapatan menendang anak pengungsi Suriah saat menjalankan tugasnya, kameraman N1TV Hungaria, Petra Laszlo, akhirnya dipecat.
Sebagai seorang wartawan, Petra Laszlo tertangkap kamera melakukan aksi tidak bermoral dalam menjalankan profesinya sebagai seorang jurnalis.
Ia terekam kamera dengan sangat tega menendang dan menjegal beberapa para pengungsi migran, termasuk anak perempuan saat mereka melarikan diri dari kejaran polisi Hungaria.
Akibat aksi memalukan ini, kameramen wanita itu dipecat dari stasiun televisinya, N1TV.
“Pekerjaan kamerawati telah dihentikan dan kasus ini sekarang ditutup,” kata Kepala Editor N1TV Szabolcs Kisberk seperti dikutip hidayatullah, Rabu (9/9) kemarin.
Petra Laszlo yang bekerja untuk situs berita Hungaria N1TV, sedang ditugaskan meliput para aktivitas pengungsi Suriah disaat para pengungsi tersebut telah melarikan diri dari kamp Rozke yang ada di perbatasan Hungaria-Serbia.
Laszlo yang sengaja menyilangkan kakinya dan mengakibatkan seorang pengungsi paruh baya terjatuh melahirkan kecaman netizen. Publik kian meradang ketika salah satu situs berita Hungaria menulis Laszlo juga menendang anak perempuan dan laki-laki.
Tindakan Laszlo pun dikecam dan menjadi bahan makian di sejumlah media sosial dan elektronik. Partai-partai oposisi Egyutt-PM dan Koalisi Demokrat akan menuntut Laszlo dengan hukuman hingga lima tahun penjara.
Dalam cuplikan video berdurasi 20 detik yang diunggah reporter televisi Jerman RTL, Stephan Richter, Petra terlihat sengaja menendang pengungsi yang sedang berlari sambil meneriakkan,“Allahu Akbar”, demikian kutip laman The New York Times.
Sementara itu, dalam wawancara dengan surat kabar The Washington Post hari Senin, pihak Greja Katolik Roma di Hongaria, Uskup Laszlo Kiss Rigo mengatakan, teriakan “Allahu Akbar” dituduh sebagai ungkapan bukan oleh pengungsi , tetapi invasi.
”Mereka datang ke sini dengan teriakan Allahu Akbar. Mereka ingin mengambil alih.”
Seperti diketahui, ribuan pengungsi menyeberang ke Jerman melalui berbagai negara di Eropa Timur, termasuk Hungaria. Pengungsi yang sebagian besar dari Suriah ini, bermaksud untuk menuju Jerman.
Diperkirakan jumlah pengungsi lebih dari 400 ribu orang. Mereka dinilai menciptakan krisis dan kontroversi di kalangan pemimpin Eropa. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top