Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pendapat atas sikap anggota koalisinya Partai Amanat Nasional (PAN) yang secara tiba-tiba menjadi gerbong pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.  Atas sikap PAN ini, Prabowo menyatakan menghormati sikap yang diambil partai berlambang matahari ini.
"Kita menghormati keputusan kawan PAN, kita sudah bicara dari hati ke hati," ujar mantan Danjen Kopassus ini usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran petinggi Koalisi Merah Putih, Kamis (3/9) kemarin dikutip republika.co.id.
Prabowo juga mengatakan, KMP merasa tetap perlu untuk menjalankan demokrasi yang baik. Karena itu, KMP tetap akan menjadi penyeimbang pemerintah. Hal itu dirasa perlu untuk mewujudkan terciptanya iklim demokrasi yang baik dan kuat. Apalagi di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang menurutnya membuat rakyat semakin susah.
"Demokrasi yang baik dan kuat butuh keseimbangan demi kebaikan bangsa dan rakyat," ujar mantan capres 2014-2019 yang diusung KMP ini.
Pertemuan tertutup kali ini membahas sikap PAN yang mendukung pemerintah. Hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, mantan presiden PKS Anis Mata, politikus PKS Fahri Hamzah, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan beberapa elit KMP lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi menyatakan bergabung dan mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Dan ini dipertegas oleh pernyataan Amien Rais yang juga pendiri PAN saat melakukan konferensi pers di Yogyakarta.  [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top