Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Penyerbuan Tentara Zionis Israel ke dalam Kompleks Masjid Al-Aqsha mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, terutama Kaum Muslimin. Salah satunya, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (MUI Kaltim) yang mengimbau kepada seluruh kaum muslimin dan ormas Islam untuk menunjukkan kepedulian kepada Masjidil Aqsha. Seruan ini dilakukan sebagai respon atas pengrusakan Masjidil Aqsha oleh tentara penjajah Israel.
“Menunjukkan rasa peduli, ikut menjaga dan memeliharanya dengan doa dan berbagai upaya yang mampu dilakukan dengan berbagai kegiatan,” ujar Drs. Hamri Has, Ketua Umum MUI Kaltim dalam rilis dikutip islampos.com, Jum’at (18/9) kemarin.
Bahkan, MUI Kaltim juga meminta umat Islam untuk melaksanakan Qunut Nazilah untuk Al-Aqsha. Qunut Nazilah adalah doa yang disunnahkan Rasulullah Sallallaahu ‘alayhi wa Sallam dibaca dalam keadaan umat yang genting, terutama saat diancam serangan musuh.
“Melaksanakan penggalangan dana dan selamatkan Al Aqsha untuk membantu para korban kejahatan tentara Yahudi dan memperbaiki Masjidil Aqsha yang rusak parah,” ujar Hamri.
Ormas Islam diminta memberikan penjelasan kepada umat tentang keutamaan Masjidil Aqsha, guna menjelaskan tentang pentingnya Al Aqsha untuk dibela dan diselamatkan. Hamri juga menghimbau agar dalam setiap khutbah, pengajian-pengajian serta ceramah-ceramah agama hal itu perlu dijelaskan.

MUI Kaltim mengharapkan agar seruan ini bisa bersama-sama dilakukan Umat Islam untuk menunjukkan kepedulian kepada Masjidil Aqsha. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top