Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Mantan Pangkostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen akhirnya buka suara soal permintaan maaf negara kepada keluarga PKI. Menurut Kivlan, itu bisa dilakukan dengan syarat jika para keluarga PKI ingin menuntut permintaan maaf dari negara. Syaratnya mereka dahulu yang harus meminta maaf kepada keluarga korban PKI.
Kivlan Zen mengaku sependapat apabila ada ide untuk saling memaafkan, antara para keluarga PKI dan keluarga korban kekejaman PKI pada G-30 S. "Minta maaf dulu kepada kita, baru kita saling memaafkan," kata Zen dalam sebuah acara talkshow di Jakarta, Selasa (29/9) kemarin seperti dikutip republika.co.id.
Akan tetapi, ia mempertanyakan tindakan Komnas HAM yang sebelumnya melakukan penyelidikan kepada keluarga PKI. Menurutnya, Komnas HAM seharusnya juga melakukan penyelidikan terhadap apa yang dialami oleh para keluarga korban kekejaman PKI.

Zen pun setuju dengan pendapat salah satu anak dari PKI, Ilham Aidit, yang membutuhkan pengakuan dari negara. Dengan begitu diharapkan bisa membaut mereka menjalani hidup tenang dan saling memaafkan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top