Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kita pasti mengenal apa itu sakit batuk. Batuk memiliki banyak macam, salah satunya adalah batuk kering. Batuk kering bahkan bisa sangat menjengkelkan. Penyebabnya banyak, bisa karena alergi atau iritasi makanan atau lingkungan. Namun yang Anda perlu dapatkan segera,adalah obat yang dapat membuat tenggorokkan tidak lagi sakit.
Sebelum mengobati batuk kering dengan obat di luar sana, ada baiknya Anda bisa menemukan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk kering, seperti dikutip okezone.com, Sabtu (26/9) kemarin.
Berkumur dengan air garam
Salah satu solusi yang paling umum adalah berkumur dengan air garam hangat. Air garam bisa membantu meringankan ketidaknyamanan penyebab batuk. Ini juga akan membantu mengobati sakit tenggorokan melalui osmosis.
Madu
Madu adalah obat alternatif yang sangat baik untuk mengobati batuk dan dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Namun, anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak harus diberikan karena risiko botulisme. Madu dapat diambil dengan mencampurnya dalam susu atau air hangat.
Jahe
Ini adalah salah satu obat alami terbaik untuk batuk. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan iritasi yang disebabkan oleh sakit tenggorokan. Membuat air rebusan jahe atau membeli minuman jahe asli di luar akan sangat menyenangkan.
Kunyit
Kunyit memiliki efek terapi pada batuk. Karena konten kurkumin yang tinggi, kunyit cukup efektif dalam mengobati infeksi virus seperti batuk dan pilek. Kurkumin memiliki efek anti-inflamasi yang kuat dan merupakan antioksidan yang sangat kuat.
Bawang putih
Bawang putih adalah obat herbal terbaik untuk batuk. Allicin senyawa aktif dalam bawang putih memiliki anti-mikroba, anti-bakteri, dan anti-virus. Allicin, yang bertanggung jawab untuk bau menyengat dari bawang putih, memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top