Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Said Aqil Siraj, Ketua Umum terpilih Nahdhatul Ulama (NU) kembali bikin heboh. Setelah kita disuguhi pendapatnya tentang jenggot, dimana semakin panjang jenggot menunjukkan orang itu semakin bodoh. Kali ini Said Aqil dalam sebuah video yang diunggah di youtube, menyatakan bahwa ormas Muhammadiyah itu goblok.
Dalam ceramah Said Aqil dengan Forum Kiai Muda NU, ia menunjukkan kebanggaan dengan paham Ahlu Sunnah ala NU. Menurutnya, paham Ahlu Sunnah ala NU sudah ada sejak zaman sahabat, bahkan sejak zaman Rasul. “Yang persis zaman Rasul ini ya NU ini”, ujar Said seperti diunggah dalam video tersebut.
Dalam video yang diperkirakan muncul tahun 2009 itu, Said juga mengatakan pujiannya pada Rasulullah adalah bagian dari sunnah taqririyah, sehingga membaca ndiba, barzanji, dan maulid nabi merupakan sunnah taqririyah. Jadi menurutnya goblok orang yang tidak tahu kalau ini bagian dari sunnah. “Saya mengatakan goblok itu pada Muhammadiyah”, ketus Said.
Hal ini mendapatkan tanggapan beragam dari netizen serta pengguna media sosial. Dalam sebuah grup facebook, pernyataan Sang Ketua mendapatkan tentangan serta komplain, bahkan ada yang bernada menghina. Sebagian besar menyayangkan ucapan yang dinilai mendiskreditkan pihak lain itu. Akan tetapi ada juga yang menyatakan bahwa video ini hanya untuk memecah belah umat Islam, sehingga ada pihak lain yang diuntungkan. [islamaktual]


video lengkapnya ada disini:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top