Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Semua orang pasti ingin mendapat kebahagiaan. Tetapi, tak semua tahu bagaimana caranya. Berkaitan dengan itu, Felix Siauw memaparkan kunci kebahagiaan yang perlu dipahami setiap muslim.
“Kebahagiaan tidak mungkin kita raih bila kita melanggar syariat. Pelanggaran terhadap syariat akan membuat hidup kita tidak bahagia,” katanya pada sebuah acara Talkshow Inspiratif di Kota Bandung, pada Ahad (30/8) dikutip islampos.com.
Karenanya, agar setiap muslim dapat merasakan hidup bahagia, maka ia mesti menjauhi kemaksiatan. Sebaliknya, ia wajib mentaati segala perintah Allah. Dan itu semua, menurutnya, meniscayakan setiap muslim untuk intens mengkaji Islam. Bahasa lainnya, ngaji.
Dalam acara yang digelar Komunitas Yuk Ngaji di Graha Pos Indonesia itu, Felix juga menambahkan, bahwa selain ngaji, setiap muslim juga butuh jamaah yang mengondisikan  dalam ketaatan, dan mengingatkan ketika kita bermaksiat.
“Sesungguhnya syetan lebih mudah menggoda yang sendirian,” tambahnya.
Lantas ia kemudian memaparkan pengalamannya selepas masuk Islam. Baru tiga minggu menjadi mualaf, Felix sudah terlibat mengkaji Islam dalam Hizbut Tahrir.
Dengan alasan tersebut, ia dan beberapa rekannya lantas menginisiasi berdirinya Komunitas Yuk Ngaji. Komunitas ini ditujukan untuk menghimpun setiap elemen kaum muslimin dan non muslim yang hendak mengenal Islam lebih dalam. Pola kajian yang ditawarkan komunitas ini bersifat intensif dan rutin. Selain melalui pola tatap muka, disediakan pula pola online.

Selepas acara, para peserta Talkshow menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam komunitas ini.  Selain di Bandung, Felix Siauw bersama komunitasnya sudah mengunjungi beberapa kota sebelumnya  untuk memperkenalkan komunitas yang dibuatnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top