Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Penderita jantung koroner ternyata hidupnya tidak hanya bergantung dengan obat. Mereka bisa menjaga kondisi kesehatannya agar tidak mudah mengalami serangan jantung dengan meminum beberapa jenis ramuan rempah-rempah. Apa saja jenisnya?
Dikutip okezone.com, Kamis (10/9) lalu, ada lima jenis rempah-rempah yang paling disukai oleh banyak penderita jantung koroner, termasuk Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Lada
Segenggam lada berisi beberapa zat alami yang mencegah pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Tentu jika Anda rutin mencampurkan lada ke dalam makanan harian Anda, secara tidak langsung dapat mencegah risiko serangan jantung, termasuk stroke.
Kunyit
Rempah berwarna kuning itu diyakini menghilangkan kolesterol dan plak dari darah yang membuatnya tersumbat. Manfaatnya dapat meningkatkan sirkulasi darah, bersifat anti inflamasi, serta mencegah pembekuan darah untuk melindungi kerusakan otak dan jantung.
Oregano
Daun oregano kering juga baik untuk si penderita jantung koroner. Salah satu zat yang terkandung di dalam daun itu dapat mengencerkan darah, menghilangkan kolesterol, meningkatkan sirkulasi, serta mengurangi peradangan tubuh.
Bawang putih
Ternyata bawang putih juga dapat melarutkan pembekuan darah pada pembuluh darah yang tersumbat. Dengan begitu, bagi si penderita jantung koroner ada baiknya mengonsumsi masakan yang ditambahkan dengan bumbu dasar bawang putih yang menjadi rahasia kelezatan makanan.
Jahe
Minum teh jahe setiap pagi dapat membuat si pendeita jantung koroner nyaman menjalani hari-harinya. Diketahui, jahe bersifat anti inflamasi yang dibutuhkan untuk mengencerkan darah, meningkatkan sirkulasi, mengurangi peradangan tubuh dan melemaskan otot-otot. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top