Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Umat Islam meradang atas penyerbuan tentara zionis Israel ke kompleks Masjidil Aqsha. Setelah sebelumnya Raja Salman dari Kerajaan Saudi Arabia yang mengecam, penyerangan ke situs suci tersebut, tokoh Islam Indonesia, Ahmad Syafii Maarif pun melakukan hal yang sama. Menurut Buya , pemerintah Indonesia harus bergerak menunjukkan ketidaksenangannya terhadap apa yang dilakukan tentara Israel.
"Minimal membuat pernyataan resmi yang keras," ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini kepada dikutip republika.co.id, Sabtu (19/9) kemarin.
Bentrokan terjadi di kompleks Masjid Al Aqsha setelah dipicu larangan zionis Israel terhadap Muslim yang hendak beribadah di dalam masjid. Tentara Israel dinilai tidak berhak mencegah Muslim untuk shalat dan berdoa di masjid manapun, apalagi di masjid yang merupakan salah satu tempat suci agama Islam ini.
Israel menginginkan agar penganut Yahudi bisa berdoa di dalam masjid tersebut. Pasukan Israel pun menyerang Muslim di Al-Aqsa dan mencegah warga Palestina memasukinya.
Buya Syafii mengatakan zionisme adalah ideologi rasis dan tidak bisa menjadi bagian dari kemanusiaan. "Penganutnya akan berbuat apa saja, termasuk yang paling brutal," ucapnya.
Amerika Serikat, kata Buya tidak juga menyadari tentang semuanya ini. Hingga kini, negara adidaya kerap mendukung tindakan Israel meski yang jelas-jelas banyak melanggar nilai-nilai hak azasi manusia (HAM). [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top