Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-14 di Universitas Indonesia, Depok memasuki hari akhir pelaksanaannya Sabtu (8/8) kemarin. Acara yang dibuka sejak 1 Agustus 2015 itu sudah memasuki puncak acara. Sabtu sore (8/8) kemarin telah berlangsung penutupan acara MTQMN ke-14 di Balairung UI - Depok
Tahun ini, Universitas Indonesia (UI) menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ  Mahasiswa Nasional ke-14. Sekitar 180 Universitas dan Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia mengirimkan kontingennya dalam ajang tahunan yang akan dimulai dari tanggal 1 hingga 8 Agustus 2015.
Dengan mengusung tema “Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertakwa, dan Berakhlakul Karimah Menyongsong Indonesia Emas”. MTQ Mahasiswa Nasional terdiri dari serangkaian kegiatan, mulai dari lomba membaca, menghafal, men-syarah Alquran serta berbagai jenis perlombaan mengenai kandungan Alquran. Yang menarik, ajang MTQ Mahasiswa Nasional ini juga digelar lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer.
Rangkaian acara lainnya adalah menampilkan berbagai suguhan yang menarik, seperti pameran kaligrafi Iran, seminar, serta pameran busana muslimah oleh Oki Setiana Dewi yang juga merupakan alumni UI.
Sebelumnya, pada Jum’at sore (31/7) terlebih dulu digelar Pawai Ta’aruf mengelilingi Universitas Indonesia. Saat pembukaan, hadir Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Mantan Menteri Agama Said Agil Al Munawar, serta perwakilan dari Kementrian Ristekdikti.
Rektor UI Muhammad Anis dalam sambutannya mengatakan, suatu kebanggaan, Kampus UI  menjadi tuan rumah terselenggaranya event tahunan ini, serta dapat menjalin silaturrahim dengan mahasiswa dari ratusan Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Sedangkan pada Jumat (7/8) siang diadakan Tabligh Akbar yang akan menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur di Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia, Depok. Dilanjutkan pada sore harinya, akan dilakukan penutupan MTQ Mahasiswa Nasional ke-14 di Balairung UI, Depok. [islamaktual/islampos]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top