Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Malaysia menjadi lautan warna kuning manusia. Diperkirakan puluhan ribu demonstran berbaju kuning membanjiri Malaysia. Mereka berkumpul Sabtu (29/8) lalu, menuntut Perdana Menteri Malaysia Najib Razak turun dari jabatannya.
“Kita ingin menyelamatkan Malaysia dari krisis ekonomi dan politik, di mana negara bisa gagal dan berakhir tanpa aturan hukum,” terang Lim Kit Siang, dari partai oposisi Democratic Action Party (DAP) di masjid Nasional Malaysia seperti dikutip republika.co.id.
Demo besar-besaran ini terjadi sejak beberapa minggu lalu, dipicu pemberitaan Wall Street Journal edisi Juli yang menyebutkan tuduhan pada Najib Razak tentang aliran dana yang masuk rekening pribadinya sebesar 700 juta dollar AS.
Uang tersebut nampaknya dialihkan dari perusahaan terkait untuk dana negara Malaysia Development (MDB). Akibatnya Perdana Menteri Najib Razak mendapat tekanan dan diminta untuk segera turun dari jabatannya. Najib juga mendapat kritik keras dari mantan Perdana Menteri Mahathir Mohammad.

Akibat kasus ini, Perdana Menteri Najib razak memecat wakil perdana menterinya serta mencopot Jaksa Agung yang mencoba untuk mengusut masalah rekening itu. Najib mengelak ia menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadinya. Saat ini rekening tersebut telah ditutup dan lokasi uang senilai 700 juta dollar AS tak diketahui. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top