Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Beni Parmula, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menilai pemerintahan Joko Widodo tak punya langkah strategis serta kongkret untuk membenahi kondisi ekonomi yang melemah. Harga-harga kebutuhan pokok yang saat ini melonjak tajam, kemampuan daya beli masyarakat yang menurun drastis, menurut Beni, semestinya menjadi pekerjaan utama pemerintah untuk segera diatasi.
"Sikap pemerintah masih menganggap biasa, padahal tingginya pelemahan tersebut telah mengkhawatirkan berbagai pihak. Bahkan Bank Indonesia (BI) mengungkapkan krisis ekonomi ini terbilang masih baik," jelas Beni usai acara Focus Group Discussion Kelompok Cipayung Plus di Jakarta, Ahad (30/8) dikutip republika.co.id.
Dengan indikator angka inflasi yang bertengger di 0,93 persen dan defisit transaksi berjalan yang menurun ke 2,3 persen, BI menilai depresiasi rupiah masih lebih baik bila dibandingkan negara berkembang lain. Secara tahunan, depresiasi rupiah memang mencapai 8 persen.
"Namun, secara month to date, depresiasi hanya 1 persen, sementara negara-negara ASEAN mencapai lebih dari 1,5 persen," lanjutnya.

Pemerintahan Jokowi, kata Beni, janganlah bersikap santai serta seolah kondisi ekonomi bangsa baik-baik saja. Jika tidak segera ditanggulangi dengan terobosan-terobosan strategi yang kongkret untuk mengantisipasi kondisi yang semakin tidak menentu, ke depan gejala-gejala krisis ekonomi ini bisa berujung pada krisis kepercayaan. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top