Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1436H, Young Islamic Leaders (YI-Lead) menggelar talkshow inspiratif di Auditorium Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta dengan tema “PemimpinQu Untuk Indonesia Beradab”.
Talkshow yang diselenggarakan Ahad (28/6) kemarin ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Ustadz Bachtiar Natsir Lc, MM. (Sekjen MIUMI/ Pimpinan AQL Islamic Center), Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, MM. (Direktur Bisnis Bank BNI Syariah), Munarman SH. (Pakar Hukum dan Aktivis) serta Dr. Adhyaksa Dault SH, Msi. (Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI/ Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka).
Ketua Umum Young Islamic Leaders, Islahudin Idris dalam sambutannya,  menyampaikan harapan agar di tahun 2017 nanti, DKI Jakarta dapat dipimpin oleh seseorang yang kuat aqidahnya, capable serta berkarakter mulia.
Kemudian di 2019 lanjutnya, pemimpin muda mukmin harus berani maju sebagai kandidat dengan satu tujuan, membawa bangsa ini menuju Indonesia yang beradab.
Munarman yang didapuk menjadi pembicara pertama menyampaikan bahwa sistem hukum yang diterapkan di Indonesia saat ini, sangat rapuh karena tidak memiliki kepastian hukum. Seringkali ancaman hukuman yang dijatuhkan jarang menggunakan ancaman hukuman maksimal.
Tak hanya itu, penjatuhan hukuman juga sangat subjektif, tergantung dari penilaian hakim. Belum lagi banyak oknum aparat penegak hukum yang bisa dibeli. Berbeda halnya dengan sistem hukum Islam yang sangat jelas sistem pemidanaanya (terdapat dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah).
“Hukum Islam memiliki kepastian hukum berbeda dengan hukum yang diterapkan di Indonesia. Kepastian dalam suatu hukum itulah yang akan memberikan efek jera dan menimbulkan keadilan di masyarakat,” lanjut Munarman seperti dikutip islampos.com.
Sementara itu, Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan pendapatnya bahwa sejelek-jeleknya masyarakat kalau pemimpinnya baik, maka negara tersebut akan baik.

Menurutnta, menjadi pemimpin yang beriman adalah faktor yang paling penting untuk menciptakan Negara yang sejahtera seperti di Indonesia ini. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top