Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Kelompok radikal Boko Haram yang dicap teroris oleh Barat kembali melakukan teror pada warga Nigeria. Kali ini kelompok yang dicap sebagai kelompok penjahat dilaporkan telah melakukan penembakan di Nigeria. Menurut laporan, sekira 150 orang, termasuk 48 warga yang baru selesai sholat di masjid ditembak oleh anggota Boko Haram.
Dikutip islampos.com pada Jumat (3/7) kemarin, Boko Haram mendatangi sebuah desa di pinggiran kota Monguno, Negara Bagian Borno, Nigeria saat warga setempat menunaikan sholat.
Sebagaimana dituturkan saksi setempat, kelompok bersenjata Boko Haram sengaja menunggu sampai sholat selesai. Setelah itu mereka kemudian memisahkan jamaah laki-laki dan perempuan.
Tanpa diduga, jamaah laki-laki ditembaki namun beberapa orang berhasil melarikan diri. Adapun jamaah perempuan dilaporkan tidak ditembak. Wilayah Monguno baru-baru dikuasai lagi oleh Boko Haram.

“Banyak orang meninggal dunia dan beberapa melarikan diri. Anggota Boko Haram kemudian membakar desa,” ujar seorang saksi mata. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top